Headlines News :
Home » , » Jababeka Siapkan 100 Kota Industri Baru di Seluruh Indonesia

Jababeka Siapkan 100 Kota Industri Baru di Seluruh Indonesia

Written By Unknown on Tuesday, August 27, 2013 | 11:42 PM



JAKARTA - PT Jababeka Tbk (KIJA) mengaku akan membangun 100 kota industri baru di seluruh Indonesia. proyek tersebut akan dikerjakan bersama pihak asing yang berasal dari Singapura.

"Yang paling dekat (proyek berjalan) di Kendal, Jawa Tengah. Luas lahan ratusan hektar," kata Presiden Komisaris PT Graha Buana Cikarang, anak usaha Jababeka, Tanto Kurniawan saat ditemui dalam launching Ruko Thamrin Boulevard di Plaza Indonesia, selasa (27/8/2013).

Adapun saat ini, proses yang berlangsung dari proyek tersebut adalah pembebasan lahan. Di mana pembebasan lahan tersebut sudah berjalan sejak tahun lalu.

Selain di Kendal, dia menyebut setidaknya akan ada minimal 10 titik yang dibidik untuk mendirikan kawasan industri di Pulau Jawa. sayangnya, dia enggan menyebut kawasan mana saja.

"Ini karena kerjasama dengan asing, jadi saya tak bisa langsung bicara, harus acc dulu sama mereka (investor Singapura)," lanjutnya.

Untuk kawasan industri di wilayah timur Indonesia, Tanto menyebut jika Morotai, Maluku akan menjadi salah satu kawasan industri. Sebagai langkah awal, dia menyebut sudah ada satu hotel kecil yang berdiri di sana. Meskipun kecil, dia menyebut jika hotel tersebut menjadi penanda akan berdirinya kawasan industri di wilayah tersebut.

Targetnya, megaproyek tersebut memang berlangsung dalam jangka panjang. "Kemungkinan 12 tahun untuk bisa semua selesai," tandasnya. (nia)  

Sumber : Disini
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. jababekacitizens - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger