Headlines News :
Home » » Tak Tahan Macet, Bos Jababeka Usul Ibukota Segera Dipindah

Tak Tahan Macet, Bos Jababeka Usul Ibukota Segera Dipindah

Written By Unknown on Thursday, September 12, 2013 | 10:47 AM


Jakarta - Direktur Utama PT Jababeka Tbk Darmono berkeluh kesah soal kemacetan parah di Jakarta, ia meminta pemerintah untuk segera memindahkan ibukota Indonesia ke wilayah lain. Bos perusahaan pengembang properti ini menganggap pemindahan ibukota sangat mendesak.

Hal tersebut disampaikan Darmono saat acara nota kesepahaman antara PT Pelindo II (persero) dan PT Jababeka Tbk untuk mengembangkan bisnis di Kantor Pusat PT Pelindo II (persero) Jalan Pasoso Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Selasa (10/9/2013).

"Pemindahan ibukota harus segera. Macetnya di Jakarta sudah luar biasa," ungkap Darmono.

Menurutnya idenya pemindahan ibukota tak mesti membangun kota baru tetapi bisa memanfaatkan kota yang sudah ada. Ia siap memberikan masukan kepada pemerintah daerah ibukota baru baru.

"Nggak ada waktu untuk membuat kota baru dan harus memindahkan kepada kota yang sudah siap. Salah satunya bisa Yogyakarta," imbuhnya.

Yogyakarta dinilai pas untuk menjadi ibukota baru Indonesia. Selain mirip dengan konstruksi Jakarta, Yogyakarta juga pernah menjadi ibukota sementara Indonesia pada zaman Soekarno di 1949.

"Di sana juga pernah menjadi ibukota Indonesia tahun 1949. Yogyakarta juga punya istana juga," katanya.(Detik)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. jababekacitizens - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger